DIRUT TUGU ARTHA MENGHADIRI ACARA HARI LANJUT USIA NASIONAL (HLUN)

MALANG – Direktur Utama PT. BPR Tugu Artha Sejahtera Kota Malang (Nyimas Nunin) meghadiri acara Hari Lanjut Usia (HLUN) yang diselenggarakan oleh Dinsos P3AP2KB, acara tersebut bertempat di Hotel Rayz UMM (Senin, 28 Juni 2021).

Tugu Artha menjadi salah satu support dalam acara tersebut.

Pemerintah Kota Malang Sangat Berkomitmen dalam penguatan lansia.

Bertepatan dengan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25 Pemkot Malang menyerahkan Dana hibah untuk lansia.

Hadir diacara yang di kemas sarasehan ini diantaranya: Walikota Malang Drs. H. Sutiaji beserta istri dan Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko beserta istri.

Pemerintah Kota Malang sangat berkomitmen dalam penguatan lansia dengan kehadiran semua stakeholder yang berhubungan dengan lansia.

“Pemerintah harus hadir ditengah-tengah kehidupan kita secara makro. Mulai dari pra nikah, nikah, masih hamil satu bulan, sampai melahirkan dan sampai tua” Ujarnya.

Peringatan HLUN pada tahun 2021 kali ini masih dalam masa pandemi covid-19 sehingga protokol kesehatan selalu di kedepankan. Dengan tema “Lanjut Usia Bahagia Bersama Keluarga” berharap keluarga yang merupakan lembaga terkecil menjadi tempat persemaian cinta kasih bagi setiap orang. Dari kondisi tersebut, maka orang tua yang menjadi penjuru bagi generasi muda sekaligus panutan.

“Yang komorbid lansia Kota Malang kurang lebih ada 17 ribu, harapan kami dengan hari ini kita memperingati Hari Lansia, saling mem viralkan kebaikan, harus kita kuatkan bersama” ujar Sam Sutiaji sapaan akrab Walikota Malang.

Sam Sutiaji juga menghimbau para lansia untuk memperketat protokol kesehatan 3M, yang salah satunya dengan memakai masker dengan baik.

“Saya mohon sekali lagi, masker jangan di buka. Setiap 2 jam sekali masker pasti saya ganti, untuk membentengi diri sendiri,” tukasnya. (JKW)

 

 

Leave a Comment